male4

Ustadz H. Zulkifli Muhammad Ali, Lc

Beliau adalah da’i yang senantiasa mengobarkan semangat dakwah Islam; baik di dalam negeri maupun di luar negeri. Ustadz kelahiran Pariaman, 15 Nopember 1974 M ini menghabiskan masa kecilnya di bawah naungan pendidikan Muhammadiyah Curup, Bengkulu.

Seusai menyelesaikan pendidikannya di wilayah Bengkulu, pemilik situs zulkiflima.com ini melanjutkan pengembaraan memburu warisan Nabi Muhammad SAW menuju Perguruan Thawalib, Padang Panjang. Atas izin Allah, berkat do’a yang dilantunkan kedua orangtua terkasihnya dan kesungguhan tekad yang menghujam di dalam jiwanya, Zulkifli muda memburu ‘harta karun’ khazanan keilmuan hingga Bumi Para Nabi.

Ustadz yang akrab dengan pembahasan Hari Akhir ini menggali berbagai disiplin ilmu pengetahuan keislaman di Kuliyatul Ulum Al-Azhar, Kairo, Mesir. Setelah merasakan berbagai asam garam pendidikan di benua Mesir, beliau melanjutkan belajarnya ke sisi benua Afrika yang lain; Tripoli, Libiya.

Saat ini beliau aktif sebagai Da’i di beberapa Kota yang tersebar dari Sumatera hingga Sulawesi. Bahkan, kajian beliau sering lintas negara. Mulai negeri Jiran Malaysia di wilayah Johor, Selangor, Serawak, dan Kuala Lumpur, hingga merambah ke benua Australia di wilayah Sydney dan Canbera.

Di tengah kesibukannya sebagai da’i lintas negara, beliau sempat meluangkan waktu; aktif mengisi kajian di sebuah televisi dakwah yang berada di Jakarta. Ustadz yang menjadi narasumber Sahabat Yamima, Youtube.com ini hingga kini dipercaya untuk mengemban berbagai amanah, di antaranya:

  1. Pengasuh dan Ketua Dewan Syariah, Yayasan Pendidikan Al-Huffazh.
  2. Pembina para muallim dan muallimat di program Akademi Asatidzah dan Program Parenting Al-Huffazh school.
  3. Ketua Wali Amanah dan pembina di Madrasah Mulazamah Ulum Syariyah (MMUS) Payakumbuh.
  4. Ketua Dewan Pengawas Syariah KSPPS, BMT AL-FATAYA.

About ZulkifliMA

Pria kelahiran Pariaman, 15 Nopember 1974 M yang akrab disapa dengan panggilan Ustadz Zul ini memiliki nama lengkap Zulkifli Muhammad Ali. Pemilik situs Zulkiflima.com ini menyelesaikan program pendidikan tingkat kuliahnya di Al-Azhar, Mesir, kemudian melanjutkan studynya di Tripoli, Libiya. Beliau aktif di pengkaderan generasi muda peka ilmu, guna mempersiapkan generasi mendatang yang lebih baik. Selengkapnya tengang beliau, bisa dibaca di sini.

Check Also

Kutab Huffadz

Donasi Pendidikan UZMA

Satu dari tiga amalan yang pahalanya tidak terputus meski pelakunya telah meninggal dunia, adalah shodaqoh …

tele

Channel Telegram

Ajak saudara, rekan, kerabat, maupun mitra bisnis anda untuk bergabung dengan channel telegram kami. Mari …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *